Selasa, 17 Februari 2009

TETAP CANTIK MESKIPUN SIBUK

Ditengah-tengah kesibukkan terkadang kita lupa dengan kesehatan dan kecantikan kita, terkadang tak ada waktu untuk melakukan semua hal2 seperti itu, banyak wanita karir yang menyepelehkan tetang kesehatan dan kecantikan, mereka tak sadar kalo hal itu sangat penting. Di samping menyelesaikan pekerjaan perlu juga untuk memperhatikan kecantikan. Ada beberapa tips untuk tetap cantik dan awet muda.

Rumus kecantikan wanita = Minder dan jarang disuaki orang.

Cantik = Percaya diri, terkenal dan banyak yang suka.

Tips Merawat Kulit

Kulit merupakan bagian tubuh kita yang bersentukan langsung dengan segala hal di luar tubuh, seperti misalnya cuaca, sinar matahari atau yang lainnya. Dan kulit kita merupakan hal pertama yang terlihat, saat kita mulai mengalami penuaan. Jadi sudah sewajarnya kita patut melakukan perawatan pada kulit. Berikut kami sampaikan beberapa tips perawatan kulit.

1. Perlindungan Terhadap Matahari

Matahari memiliki peran utama dalam merusak kulit. Anda perlu melindungi kulit dari matahari guna mencegah penuaan pada kulit. Matahari sangat berpengaruh dalam membuat kulit berkerut, kering, dan membuat warna kulit berubah; penjarangan kulit, tekstur kulit, penipisan kulit serta penyakit kulit yang berhubungan dengan paparan sinar matahari dapat membuat klit anda Nampak jauh lebih tua. Jadi mulilah melindungi kulit dengan krem pelindung matahari.

2. Berolahraga

Sejalan dengan bertambahnya usia, sangatlah mustahil menyembunyikan tanda-tanda penuaan di balik kulit. Leher, pipi dan sudut mata merupakan bagian yang paling mudah terlihat saat usia bertambah tua. Demi memperbaiki penampilan kulit, kita mesti menyeimbangkan antara diet dan latihan secara teratur. Selain anda juga harus rajin minum air putih, paling sedikit delapan hingga sepuluh gelas setiap hari.

3. Hindari Merokok

Tips ini terutama bagi kaum pria, karena populasi dari perokok terbesar di dunia adalah pria. Merokok bukan hanya menyebabkan kanker paru-paru, tapi juga dapat membuat kulit kusam dan berkerut. Menurut beberapa penelitian terdapat dugaan kuat kalau nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.

4. Senyum memiliki manfaat ajaib

Wajah kita cenderung menyesuaikan pada posisi dari ekspresi yang kita bawa sepanjang waktu. Jika anda lebih sring cemberut atau marah-marah, kulit anda pun akan lebih cenderung cepat berkerut, terutama di area mata, garis dan sudut bibir atau garis-garis lain

5. Perawatan Kulit

Merawat kulit merupakan hal yang sangat penting. Anda harus segera mencuci wajah setiap kali sehabis keluar di bawah terik matahari. Menggosok kulit dengan peeling secara teratur, setidaknya seminggu 2 kali, akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel, sehingga kulit dapat lebih leluasa bernafas dan lebih cerah.

6. Posisi Tidur

Tidur dengan posisi terlungkup dapat menyebabkan kerut. Selain itu hindari tidur dengan posisi tetap sepanjang malam, hal ini dpat menyebabkan kulit anda kusut. Dan anda perlu tidur setidaknya 8 jam setiap hari.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar