Selasa, 17 Februari 2009

MENENTUKAN PILIHAN TIDAKLAH SULIT

Setiap permasalah adalah sebuah tantangan. jangan mencari pelarian darinya. ambilah sikap penuh keberanian dan keyakinan, lalu hadapilah........

Siapa diantara kita yang belum pernah memilih? kalau bisa dibilang hampir dari seluruh hidup kita adalah sebuah pilihan. coba kita perhatikan dari kita bangun tidur dan saat pertama kali membuka mata. disana kita sudah dihapakan pada pilihan. mau bangun dan beraktifitas atau meneruskan tidur karena masih ngantuk? masing-masing dari pilihan mengandung konsekuensi-konsekuensi khusus. kalau kita memilih untuk bangun, kita harus melawan kantuk dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk kerja. kalau memilih tidur lagi kita akan kehilangan kesempatan aktifitas kerja. apa pilihan kita?


Setelah kita memilih bangun tidur, apakah pilihan itu tidur, apakah pilihan itu berhenti sampai disana? tentu saja tidak. kita harus memilih akan makan di rumah atau di kantor. akan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umu. samapai di kantorpun pilihan tetap ada. saat makan siang akan makan di luar bersama teman atau sendiri. akan pulang cepat karena janji dengan seseorang atau menyelesaikan pekerjaan dulu. semua dari pilihan kita mengandung akibatnya sendiri.

Sampai akhirnya pilihan itu datang kepada pekerjaan, usaha ataupun kehidupan untuk berkeluarga. memilih sebuah pekerjaan, usaha atau kehidupan berkeluarga akan terasa sulit untuk kita tentukan. apalagi memilih pekerjaan yang cocok, usaha yang cocok, jodoh yang cocok. aduh, bagaimana caranya suapaya saya sukses dengan pilihan saya?

Kita akan merasa asing dengan pilihan kalau kita tidak mau belajar dari pengalaman sehari-hari kita. kita merasa selama ini belum pernah memilih dan tiba-tiba kita dihapakan dalam pilihan untuk memilih usaha atau pekerjaan. saat itu kita akan bingung bagaimana caranya menentukan pilihan.



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar